Selamat, Finalis Brain Challenge EJGSI Tahun 2020 Perwakilan Kwarcab Ngawi Raih Gold dan Bronze Champion

390
0
Foto : Dok. Kwarcab Ngawi

PASURUAN — Dua anggota pramuka penegak dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Ngawi berhasil lolos dalam Final Brain Challenge East Java Green Scout Innovation (EJGSI) tahun 2020 Kwartir Daerah Jawa Timur.

Adalah Kak Kak Aloysia Yuna, penegak dari pangkalan Gugusdepan SMA Negeri 2 Ngawi yang berhasil mendapatkan Gold Champion dan Kak Okky Melvino dari pangkalan Gugusdepan SMK Negeri 1 Ngawi yang berhasil meraih Bronze Champion.

Keduanya menerima penghargaan yang disampaikan oleh panitia melalui kegiatan Closing Awarding yang diselenggarakan di Wisata Ngopi Pintu Langit Pasuruan, Rabu (03/11/2020).

Kak Aloysia Yuna dan Kak Okky Melvino hadir didampingi oleh tim Kwarcab Ngawi yang terdiri dari Wakil Ketua Kwarcab Bidang Humas Abdimas Kak Supardi bersama Ketua Dewan Kerja Cabang Kak Faizal Gilang Mareta.

Closing Awarding EJGSI ini merupakan puncak agenda serangkaian kegiatan dari Kwartir Daerah Jawa Timur yang merupakan inovasi kepedulian terhadap sesama dengan agenda Bedah Rumah di 11 Kwartir Cabang.

Disampaikan oleh Kak Prof. Dr. Suyatno, M.Pd. dalam laporannya bahwa EJGSI tahun 2020 memang harus bermakna, berkesan, dan berdampak. Dari sisi pelaksanaan kegiatan harus terlaksana dengan baik dan bermakna.

“Bermakna saja tidak cukup, kegiatan ini juga harus memberikan kesan kepada semua pihak yang terlibat, serta berdampak bagi masyarakat dan juga siapa saja yang ikut serta,” ujarnya.

Secara resmi kegiatan EJGSI tahun 2020 Kwarda Jatim ditutup oleh Kak AR Permadi selaku Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Kwarda Jatim secara virtual.

Selamat kepada Kak Yuna, semoga bisa menjadi penyemangat dalam berkegiatan pramuka serta mampu menginspirasi anggota pramuka lainnya khususnya di pangkalan gugusdepan dan di Kwarcab Ngawi pada umumnya. (cst)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

one + 11 =